Sabtu, 14 Mei 2011

Jalan-jalan ke BNS ma Malang Selatan

Udah lama nih mau liat Pulau Sempu...katanya sih bagus gitu...
Ya udah, aku ngajakin temen-temen "geng jalan-jalan".....ternyata mereka mau, dan di luar dugaan peserta mencapai 17 orang. Ini doyan jalan-jalan apa semua lagi stres di kantor...hahahahaha
Setelah urunan, kami nyewa bis "LANSAM" (2 juta bos).
Berangkat hari senin, 11 Juli 2010, pukul 11.00 WIB, dari Gereja Mawar Sharon

Tujuan pertama adalah BNS...sasaran kami adalah jam 4 sore nyampe BNS...
Setelah sempat jemput temen di daerah PTC....n terjebak macet n ujan di Porong..kami sampai juga di BNS.
Makan malam, n main-main sampe puas...

Makan jagung hangat di depan BNS yang berudara sejuk....
jam 8 malam, kita langsung siap-siap menuju tempat penginapan....yaitu rumahnya mas bagus...

Jam 11.30 malam kami sampai...jalan menuju kesana penuh tantangan: kabut tebal, tanjakan tajam, tikungan tajam, kanan-kiri jurang, dan malam yang gelap...(cukup terpencil omahmu Gus!)
Ada dua rumah utama....semuanya sudah disiapkan untuk tidur 17 orang....jadi penuh banget. hampir di semua ssudut rumah ada orang yang tidur....bahkan tuan rumah sampai harus mengalah tidur di satu kamar.

Udah sampai bukannya langsung tidur, anak-anak malah kelaparan...hasil buruan yaitu ind*mie yang dibeli di malang akhirnya dimasak...*makan sebelum tidur nak biar cepet BESAR*

Pagi-pagi.....semua keliatan aslinya.....sambil nungguin pesanan makanan datang....menikmati pagi yang sejuk di Kota Sitiharjo

Jam 07.30 pagi kita udah berangkat ke Pelabuhan Pantai Sendang Biru....langsung ke lokasi pelelangan ikan, tempat dimana kita janjian ketemu ma tukang perahu sekaligus tukang bakar ikan.

Perkiraan kita meleset....tak pikir mau naik perahu motor wisata...ternyata dinaikkan kapal tongkang....hahahaha (gede banget: kapasitas 60 orang)

Kita langsung menuju Pulau Sempu...
Ternyata abis ujan, membuat tanah becek, liat, dan membahayakan.....kita urung ke Segara Anakan dan mengalihkan tujuan ke Pantai Waru-waru
Liat foto di bawah...bukti perjuangan kami sebelum menyerah..

indahnya pantai waru-waru.....ada ayunannya...sampai aku tertidur pulas....

Sambil main air, berenang-berenang di airnya yang bening dan bersih......dibakarin ikan tuna dan dibuatin sambal kecap...mantap n maknyus!
(waktu 1kg=14.000)....kita belinya 10 kg untuk makan 17 orang...

Abis makan n main-main....jam 2 siang kita dijemput oleh tukang perahu...kembali ke tempat pelelangan ikan untuk bilas2 mandi...dan langsung cao pulang!
Enaknya jalan-jalan...mata seger, badan seger, pikiran seger, kerja maksimal...chas!